ini-ciri-ciri-anda-memiliki-sperma-yang-sehat

Ini Ciri – Ciri Anda Memiliki Sperma Yang Sehat

INFOSOKIL.COM – Umumnya pria tidak meyakini apakah kualitas dan jumlah sperma mereka normal dan sehat, terkecuali bila mereka memeriksakan diri ke dokter. Namun, sesungguhnya, ada sinyal tanda yang telah dibuktikan secara ilmiah kalau Anda besar kemungkinan memiliki sperma yang sehat dan kuat. Berikut sinyal tanda itu.

Ini Ciri – Ciri Anda Memiliki Sperma Yang Sehat

1. Anda Memiliki Bagian Tengah Badan Yang Ramping

Para peneliti dari Belanda menemukan kalau pria dengan lingkar pinggang 101 CM atau lebih memiliki konsentrasi dan jumlah sperma lebih rendah dari pada pria berpinggang lebih ramping.

Para peneliti tidak meyakini kenapa ukuran pinggang yang besar bisa menyebabkan jelek untuk sperma Anda. Namun mereka yakin membawa bobot yang berat di ruang tengah badan bisa mengganggu pelepasan hormon sex dan produksi dan perkembangan sperma.

2. Muka Anda Tidak Maskulin

Para peneliti di Spanyol dan Finlandia beberapa waktu terakhir menemukan kalau pria yang memiliki muka yang dinilai jantan, condong memiliki kualitas semen yang lebih jelek di banding pria wajahnya lebih feminin.

Keterangan untuk ini disebut ” hipotesis tradeoff “. Sederhananya, pria memiliki jumlah daya yang tetaplah, yang harus dibaginya untuk daya reproduksi dan sejumlah komponen lain.

” Jadi, bila seseorang pria lebih banyak memakai sumber dayanya untuk menghasilkan semen, dia mungkin saja memiliki sumber daya yang lebih sedikit untuk meningkatkan beberapa karakter seksual sekunder lain seperti membuat muka yang maskulin, ” kata penulis studi Jukka Keklinen, Ph. D.

3. Anda Penyuka Celana Boxer

Satu studi tahun 2012 dari Inggris menemukan kalau pria yang kenakan celana boxer, memiliki jumlah sperma lebih banyak yang 24 % lebih banyak dari yang gunakan celana ketat.

” Baju yang longgar bisa mengakibatkan suhu skrotum lebih rendah dibanding bila Anda menggunakan baju ketat dan ini bisa tingkatkan kualitas semen, ” kata penulis studi Andrew Povey, Ph. D.

4. Anda Rajin Berolahraga

Para peneliti dari Harvard menemukan kalau pria yang olahraga 15 jam atau lebih dalam satu minggu memiliki konsentrasi sperma 73 % lebih tinggi dari pada orang yang tidak olahraga sekalipun.

Tidak cuma latihan bisa menolong merampingkan ruang tengah badan Anda namun juga bisa merubah kesehatan reproduksi dan tingkatkan kandungan anti-oksidan di semua badan Anda. Berolahraga teratur betul-betul bisa menghindar radikal bebas mengakibatkan kerusakan beberapa sel sperma Anda.

5. Anda Memiliki Type Suara Falsetto

Suara Anda tidak melengking dan juga tidak sangat berat dan serak. Pria dengan suara sejenis itu condong memiliki kualitas sperma yang lebih jelek, menurut satu studi dari University of Western Australia.

Para peneliti menemukan, pria dengan suara sangat berat dan serak memiliki konsentrasi sperma yang lebih rendah saat ejakulasi.

Kandungan testosteron mungkin saja jadi satu diantara pemicunya, menurut penulis studi Leigh Simmons, Ph. D. Testosteron dihubungkan dengan feature muka maskulin dan suara suara yang lebih rendah, namun bila sangat banyak, mungkin saja bisa menghimpit produksi sperma.

6. Anda Tidak Menaruh Makanan Dalam Wadah Plastik

Bisphenol-A (BPA), bahan kimia yang terdapat didalam plastik dan bisa larut kedalam makanan saat dipanaskan, bisa mengakibatkan penurunan kualitas dan jumlah sperma Anda, sekian kata satu riset di Denmark.

Para ilmuwan mengira, BPA bisa memengaruhi estrogen dan kesibukan androgen dalam epididimis di testis. Dan ini, bisa menghalangi perkembangan normal sperma.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *